19 April 2013

Baikkah "Membudayakan" Polisi Tidur ?

Memang patut kita perdebatkan baik dan tidaknya pembuatan Polisi Tidur dijalan umum, terutama dijalan perkampungan yang mayoritas adalah tempat bermain anak-anak. Polisi tidur memang kadang lebih efektif untuk mencegah pengendara sepeda motor atau mobil yang tidak mengindahkan rambu-rambu atau situasi jalanan. Read More

Tetapi bagaimana dengan pengguna jalan yang lain, yang memiliki moral baik dalam mengendarai sepeda motor, tentunya juga akan mengalami ketidaknyamanan dengan adanya Polisi tidur ini, apalagi sering sekali kita melihat dibeberapa perkampungan diwilayah kita (Kal-Sel) yang sangat keterlaluan dalam membuat "jebakan" ini. Kita tentunya sering menemui  jemabakan Polisi tidur sampai lebih 8 buah dalam satu gang pendek, selain itu pembuatannya juga terlalu tinggi, sehingga perlu kehati-hatian untuk melewatinya.
Menurut pendapat saya, mendidik anak-anak dan adik-adik kita untuk tidak menggunakan jalan umum sebagai tempat areal bermain akan jauh lebih bijak di bandingkan dengan "membudayakan" pembuatan Polisi tidur.

0 komentar:

Followers

BAGI SISWA SMAGRISA, JANGAN LUPA POSTING ARTIKEL KALIAN KE BLOG MASING-MASING, KARENA ARTIKEL TERBAIK DALAM SETIAP BULAN AKAN MENDAPATKAN BINGKISAN MENARIK. SETELAH POSTING ARTIKEL JANGAN LUPA MELAPORKANNYA LEWAT SHOUTBOX BLOG INI.

Backlink Award

  ©Template by Dicas Blogger.