zwani.com myspace graphic comments

24 November 2008

Catatan Kecil Hari Ini

Jangan bayangkan berprofesi menajdi guru itu begitu mudah dan ringan bila dibandingkan dengan profesi-profesi lain. Saya pernah duduk satu taxi "Martapura-Banjarbaru" dengan seorang lelaki setengah tua (kurang lebih umurnya 36 tahunan), dilihat dari seragam yang dikenakan adalah orang kantoran di salah satu Dinas Pemerintahan. Dalam perjalanan beliau banyak bercerita tentang istrinya yang seorang guru, "saya tahu persis mas bagaimana beratnya menjadi seorang guru sebab istriku adalah seorang guru SMP, kalau saya pulang kantor ya tinggal istirahat, tapi kalau istriku tidak, dia sesampainya dirumah masih memeriksa tugas siswa yang bertumpuk-tumpuk, kalau tidak selesai sore disambung lagi sampai malam hari, belum lagi menyiapkan materi-materi yang akan diajarkan besok paginya, jadi bisa dibilang kerjanya full time". Ceritanya singkat padaku.
Ya memang begitulah keadaannya, foto diatas adalah salah satu bukti bagaimana guru-guru di SMA PGRI 1 Banjarbaru selama berminggu-minggu rela bekerja membuat dan menggandakan soal sampai jam 2 dinihari. Perjuangan mereka tidaklah semata-mata karena "rupiah", tetapi lebih pada pengabdian, profesionalisme, dan kecintaan pada siswa-siswanya.

1 komentar:

esek-esek 27 November 2008 pukul 01.36  

mantep deh... heheh....ada yang ga peke bajau + gagah...... wakkaka....

Followers

BAGI SISWA SMAGRISA, JANGAN LUPA POSTING ARTIKEL KALIAN KE BLOG MASING-MASING, KARENA ARTIKEL TERBAIK DALAM SETIAP BULAN AKAN MENDAPATKAN BINGKISAN MENARIK. SETELAH POSTING ARTIKEL JANGAN LUPA MELAPORKANNYA LEWAT SHOUTBOX BLOG INI.

Backlink Award

  ©Template by Dicas Blogger.