zwani.com myspace graphic comments

01 Februari 2009

Tombol Print Screen (Prt Scr SysRq) Pada Keyboard


Saat ini kemajuan tekhnologi semakin maju dan berkembang, agar tidak tertinggal dengan perkembangannya maka kita harus selalu sering meng"update"nya. Begitu juga dengan perkembangan tekhnologi keyboard, saat ini banyak sekali jenis dan model-model keyboard yang dijual dipasaran, dimulai dari keyboard yang jumlah tombol-tombolnya sedikit sampai yang jumlah tombol-tombolnya sangat banyak.

Tetapi banyak orang yang tidak mengetahui semua fungsi dari tombol pada keyboard itu sendiri, mungkin anda salah satu orang yang tidak mengetahui fungsi dari tombol keyboard Print Screen (biasanya pada keyboard ditulis dengan "Prt Scr SysRq").


Tombol ini fungsinya adalah untuk men-shoot tiap tampilan yang ada dimonitor, maksudnya begini, kita dapat mengambil semua yang ditampilkan pada monitor persis ketika kita memotret suatu objek.

Caranya sangat mudah yaitu dengan tekan sekali pada tombol Print Screen, kemudian untuk menampilkan hasilnya kita dapat menggunakan tombol kombinasi Ctrl + V (Paste)pada progam aplikasi tertentu (misalnya pada document Ms. word maupun Adobe Photoshop).

Contoh seperti gamabar dibawah ini, ketika kita sedang menampilkan progam aplikasi winamp pada layar dekstop, kemudian saya tekan sekali pada tombol Print Screen, setelah itu hasilnya saya tampilkan pada document Adobe Photoshop. Selamat mencoba...!


2 komentar:

Flippy 25 Maret 2010 pukul 17.27  

buat yang males buka photosop pake paint aja

Followers

BAGI SISWA SMAGRISA, JANGAN LUPA POSTING ARTIKEL KALIAN KE BLOG MASING-MASING, KARENA ARTIKEL TERBAIK DALAM SETIAP BULAN AKAN MENDAPATKAN BINGKISAN MENARIK. SETELAH POSTING ARTIKEL JANGAN LUPA MELAPORKANNYA LEWAT SHOUTBOX BLOG INI.

Backlink Award

  ©Template by Dicas Blogger.