zwani.com myspace graphic comments

22 Januari 2009

Membersihkan Gambar Bagian Wajah Dengan Clone Stamp Tool

Salah satu cara untuk menghilangkan noda hitam, jerawat, maupun goresan lain pada bagian wajah adalah dengan menggunakan Clone Stamp Tool pada progam aplikasi Adobe Photoshop, dimana tool ini bekerja seperti layaknya stempel, yaitu digunakan untuk membuat cloning (duplikat) seluruh atau sebagian area pada gambar. Proses menghilangkan noda hitam, jerawat atau sejenisnya pada sebuah gambar wajah adalah sebagai berikut :


1. Bukalah file sebuah gambar seseorang yang bagian wajahnya kurang bersih. Jangan lupa sebelum proses editing file terlebih dahulu di duplicate.

2. Amatilah bagian wajah gambar tersebut, tentunya ada satu bagian wajah yang terlihat bersih (tidak ada noda hitam atau jerawat), bagian itulah yang akan kita ambil dan dijadikan penutup bagian wajah yang ada nodanya.

3. Sekarang kita mulai prosesnya. Klik Clone Stamp Tool dalam Tool Box, tentukan bentuk dan ukuran Brush Presetnya (sesuai besarnya bagian wajah yang kita ambil). Selanjutnya arahkan kursor ke bagian wajah yang bersih tadi dengan cara tekan tombol ALT pada keyboard dan klik bagian wajah yang bersih (Tombol ALT jangan dilepas ya...). Kalau sudah diklik baru sekarang boleh dilepas. SENYUM DULU>>>>> SANTAI AJA>>>!

4. Sekarang klik aja bagian wajah yang ada jerawat, atau noda hitamnya (diklik biasa, ALT nggak dipakae lagi, kecuali kamu mau ambil bagian wajah yang lain lagi), sekarang tertutup deh bagian wajah yang berjerawat/ada noda hitamnya tadi...! jadikan? guampang KoK....!

5. Sekarang senyum lagi.........!!!!

1 komentar:

Anonim,  20 Februari 2009 pukul 00.42  

Bagus sekali infonya!

Followers

BAGI SISWA SMAGRISA, JANGAN LUPA POSTING ARTIKEL KALIAN KE BLOG MASING-MASING, KARENA ARTIKEL TERBAIK DALAM SETIAP BULAN AKAN MENDAPATKAN BINGKISAN MENARIK. SETELAH POSTING ARTIKEL JANGAN LUPA MELAPORKANNYA LEWAT SHOUTBOX BLOG INI.

Backlink Award

  ©Template by Dicas Blogger.